Polri Salurkan Sembako Ke Pemulung Bantar Gebang

IN
Oleh inilahcom
Kamis 02 Juli 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Dalam rangka merayakan hari jadi Bhayangkara ke-74 pada 1 Juli mendatang, Polisi Republik Indonesia (Polri) kembali melakukan aksi bakti sosial. Kali ini, yang menjadi sasaran adalah para pemulung di wilayah Bantar Gebang, Bekasi.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Awi Setiyono. Dia menyerahkan 10 sembako kepada warga di sekitar wilayah Musholla Khairul Ummah Al Barokah, Bantar Gebang, Bekasi, Senin 29 Juni 2020.

"Secara simbiolis, hari ini kami sudah menyerahkan 10 sembako kepada warga di sekitar tempat pembuangan sampah. Sisanya, 1500 sembako kami salurkan, yang sudah diterima Ketua Ikatan Pemulung Indonesia Komcab Bantar Gebang," ucap Awi dalam keterangan tertulis, Kamis (3/7/2020).

Ia menuturkan, kegiatan baksos ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang diadakan saat HUT Bhayangkara. Polri memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak pandemi virus corona COVID-19.

"Di saat pandemi ini, kami berempati kepada masyarakat terdampak. Salah satunya pemulung di Bantar Gebang. Sasaran lain yakni anak-anak yatim piatu, korban PHK, organisasi masyarakat yang terdampak pandemi, dan juga kaum dhuafa. Banyak yang kami salurkan Bansos pada tahun ini," ujar Awi.

Bantuan sosial ini sudah diterima oleh Carmin selaku Ketua Ikatan Pemulung Indonesia Komcab Bantar Gebang. Dia sangat berterima kasih pada Polri atas bantuan ini.

"Selamat ulang tahun yang ke-74 untuk Bhayangkara. Semoga Polri selalu dicintai. Kami mengucapkan terima kasih kepada Polri yang peduli kepada komunitas pemulung Bantar Gebang. 1500 bantuan sembako sudah sampai ke tempat kami," kata Carmin.

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA