Pantau Kapal Asing

Bea Cukai Tual Patroli Laut di Kepulauan Kei

IN
Oleh inilahcom
Kamis 02 Juli 2020
share
 

INILAHCOM, Tual - Bea Cukai Tual terus tingkatkan pengawasan tidak hanya di jalur darat namun juga jalur laut. Dalam rangka memantau kapal asing yang melintasi wilayah laut Indonesia, tim petugas Bea Cukai Tual melaksanakan patroli laut di perairan Kepulauan Kei Kecil, pada Sabtu (25/6/2020) lalu.

Kepala Seksi Penindakan dan Penyidikan, Sofyedi, yang turut memimpin operasi tersebut mengungkapkan patroli laut kali ini dilaksanakan untuk memantau dan memeriksa kapal wisata asing (Yacht) yang berada di sekitaran perairan Kei Kecil. "Kami memantau dan mengawasi kapal asing dan memastikan kru kapal memiliki dokumen resmi. Tentunya dilaksanakan dengan tetap memenuhi protokol kesehatan di tengah Covid-19 ini," ujarnya.

Sofyedi menyampaikan ada beberapa kapal wisata asing (Yacht) yang menurunkan jangkarnya di perairan Kei Kecil. "Banyak dari mereka yang terkena lockdown dari negara mereka atau negara tujuannya sehingga harus stay disini hingga keadaan yang memungkinkan," tuturnya.

Sesuai dengan protokol Kesehatan, petugas patroli laut Bea Cukai Tual menghimbau para Yachter untuk menyemprotkan kapal mereka dengan cairan desinfektan, menggunakan masker, menerapkan physical distancing dan tetap berhati-hati selama menetap di perairan Kei Kecil.

"Diharapkan dengan pelaksanaan patroli laut secara rutin ini dapat mengoptimalkan pengawasan atas keluar masuknya yacht dan kapal asing di Peariaran Kepulauan Kei," pungkas Sofyedi.[*]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA