Polda Banten Ajak Warga Jaga Kamtibmas Kondusif

HC
Oleh Happy CH Karundeng
Jumat 03 Juli 2020
share
 

INILAHCOM, Serang - Untuk Mendukung program kerja Pemerintah dalam rangka menjelang fase New Normal Polda Banten terus melakukan pendisiplinan masyarakat untuk menerapkan Protokol Kesehatan yang akan menjadi kebiasaan.

"Kita mengajak peran aktif masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, saat ini boleh beraktivitas namun tetap dengan protokol kesehatan dengan yaitu menggunakan masker mencuci tangan, membawa hand sanitizer, selalu jaga jarak, dan disituasi saat pandemi virus covid-19 ini masyarakat harus bersama-sama menjaga kamtibmas kondusif dan masyarakat tetap produktif menjalani kehidupan," kata Kabid Humas Polda Banten Kombes Edy Sumardi, Kamis (2/7/2020).

Edi yang didampingi oleh Dirbinmas Polda Banten Kombes Riki Yanuarfi, menyampaikan saat Polri melaksanakan upacara hari Bhayangkara ke-74 yang bertema Kamtibmas Kondusif Masyarakat semakin produktif kemarin dilaksanakan secara virtual yang dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo dengan tetap mentaati Protokol Kesehatan, dan peserta terbatas.

"Dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif di new normal ini Polda Banten dan Polres Jajaran telah menurunkan personel di tempat keramaian dan pusat perekonomian untuk mendisiplinkan masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan dan mengajak masyarakat bersama-sama menciptakan kamtibmas supaya kondusif," ujar edy

Lebih lanjut edy mengatakan Jika kamtibmas kondusif masyarakat beraktifitas di masa tatanan kehidupan baru ini akan semakin produktif dengan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan karena ketaatan dan kedisiplinan masyarakat adalah kunci keberhasilan new normal

"Adapun Prosedur Standard Tatanan Baru "New Normal" meliputi, menjalankan aktivitas normal dengan menerapkan protokol kesehatan mencegah penularan Covid-19," jelasnya.

Terakhir Edy mengajak masyarakat untuk ikut berperan aktif menjaga kamtibmas, dan harus selalu menerapkan protokol kesehatan seperi memakai masker ketika keluar rumah, selalu mencuci tangan dan menjaga jarak fisik ketika berada di tempat ramai.

"Mari kita bersama-sama menjaga lingkungan dari kriminalitas supaya kamtibmas menjadi kondusif dan untuk menjalani tatanan kehidupan baru atau New Normal, mari kita selalu menerapkan protokol kesehatan," imbaunya. [hpy]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA