Direktur Narkoba PMJ Tes Urine Anggota Secara Acak

HC
Oleh Happy CH Karundeng
Rabu 08 Juli 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Direktur Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Mukti Juharsa mengatakan, pihaknya akan menjalankan instruksi Kapolri Jendral Idham Azis terkait pendisiplinan anggota jika diketahui mengonsumsi narkotika.

Teranyar, ia mengaku tengah menjalankan kegiatan tes urine ke seluruh anggota di Ditresnarkoba PMJ. Tes tersebut digelar secara acak agar tidak..

"Ya kita akan tes urine secara random, secara acak kepada anggota Polda Metro," kata Kombes Mukti saat dihubungi, Rabu (8/7/2020).

Proses tes urin secara acak tersebut diwajibkan diikuti oleh seluruh anggota di Direktorat narkoba maupun di Polres. Selama Mukti menjabat sebagai direktur, dia menyebut belum ada anggota yang terlibat kasus penyalahgunaan narkotika.

"Jadi siapa saja, secara random kita tes, terutama kepada anggota narkoba juga ya. Yang paling penting jajaran Dit Narkoba sampai ke polres-polres," papar Mukti.

Seperti diketahui, Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis sempat blak-blakkan mengucapkan ancaman kepada oara anggotanya yang terlibat kasus narkotika. Jenderal Idham menyebut hukuman yang tepat untuk anggotanya yang tersandung kasus narkotika adalah hukuman mati.

"Nah kalau polisinya sendiri yang kena narkoba hukumannya harus hukuman mati sebenarnya," kata Jenderal Idham sebelumnya. [hpy]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA