Waspada! Anak Gadis Jalanan Target Predator Ini

HC
Oleh Happy CH Karundeng
Kamis 09 Juli 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana mengatakan, Subdit Renakta Ditreskrimum Polda Metro Jaya berhasil mengungkap kasus dugaan eksploitasi seksual dan ekonomi 305 orang anak. Dari pengungkapan ini, polisi menangkap seorang Warga Negara Asing asal Prancis bernama FAC alias Frans (65).

Nana menjelaskan, dari hasil penyelidikan diketahui, sebagian besar korban yang diincar FAC adalah anak perempuan jalanan.

"Korban ini merupakan anak jalanan. Mereka dibujuk dan diberikan imbalan kemudian mereka didandani terlbih dahulu untuk terlihat menarik kemudian mereka difoto," ungkapnya.

Ia menjelaskan, sejak awal diajak, pelaku memang mengimingi para korban untuk dijadikan foto model. Pelaku juga mengimingi uang tunai kepada setiap korban. Dimana saat mulai difoto korban sudah diberikan uang Rp.100 ribu.

"Pelaku ini menyampaikan, korban akan dijadikan model. Saat didandani, difoto. Kemudian pelaku menjalankan aksi bejadnya, menyetubuhi korban. Jika ada yang menolak, akan ditampar atau ditendang pelaku. Korban pun diberikan uang dari dua ratus lima puluh ribu hingga satu juta rupiah," paparnya.

Diberitakan sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana mengatakan, Subdit Renakta Ditreskrimum Polda Metro Jaya berhasil mengungkap kasus dugaan eksploitasi seksual dan ekonomi 305 orang anak. Dari pengungkapan ini, polisi menangkap seorang Warga Negara Asing asal Prancis bernama FAC alias Frans (65).

"Penyidik Subdit Renakta Ditreskrimum PMJ berhasil pengungkapan kasus ekspolitasi ekonomi dan seksual terhadap anak di bawah umur yang dilakukan WN asing di Jakarta ini. Tersangka atas nama FAC alias Frans sudah cukup berumur yakni 65 tahun," katanya di Mapolda Metro Jaya, Kamis (9/7/2020). [hpy]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA