DPRD Sorot Kinerja Kadis Parekraf

IN
Oleh inilahcom
Kamis 09 Juli 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Kinerja Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) DKI Jakarta dinilai gagal dalam mengawasi tempat hiburan di Ibu Kota Jakarta. Hal ini diungkapkan oleh Anggota DPRD DKI Jakarta Eneng Maliyanasari.

Menurut dia, tempat hiburan di Jakarta masih banyak yang menjalankan praktik terselubung, khususnya selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). "Dia sudah gagal mengawasi tempat hiburan. Artinya dia tak mampu mengemban amanat itu," katanya.

Ini merupakan buntut dari penggerebekan di Diskotek Top One oleh petugas Satpol PP, ditambah lagi ramai dibicarkan adanya dugaan prostitusi di lokasi tersebut.

Ia menilai semestinya Dinas Parekraf DKI Jakarta melakukan pemeriksaan lebih lanjut terkait dugaan prostitusi itu. Bila pada akhirnya terbukti adanya prostitusi di kawasan itu, semestinya Disparekraf tak ragu untuk mencabut izin operasional.

Jika pada akhirnya Disparekraf membiarkan hal itu, lanjut Eneng, artinya Kadisparekraf yang merupakan wewenang tertinggi gagal dalam menjalankan tugas yang diemban Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

"Karena itu hukum tegas yang bagus adalah dia dicopot dari jabatannya. Sebab pencabutan izin operasional merupakan bentuk tegas dan sanksi. Tandanya ia tak bisa mengemban amanat Gubernur," tuturnya.

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA