Gugus Tugas : Kluster Baru di Secapa AD

IN
Oleh inilahcom
Jumat 10 Juli 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Letjen Doni Monardo mengatakan mayoritas dari 1.262 orang yang positif virus Corona (COVID-19) dari klaster Sekolah Calon Perwira AD di Bandung dalam kondisi fit. Doni meminta asupan gizi mereka diperhatikan supaya lekas sembuh dari virus Corona.

"Sebagian besar mereka dalam kondisi fit. Kemudian penanganan lebih lanjut diharapkan terintegrasi dengan baik supaya imunitasnya terpelihara, kemudian makanan mereka mendapat perhatian khusus sehingga mereka dalam waktu yang tidak lama, yang tanpa gejala ini bisa pulih kembali, termasuk yang dirawat di RS Dustira, Cimahi," ujar Doni kepada wartawan di Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Kamis (9/7/2020).

Doni menjelaskan, 17 orang dari klaster Secapa AD dirawat di RSUD Dustira, Cimahi. Sisanya diisolasi di Secapa AD dan masih bisa melakukan aktivitas rutin.

"Dari plus-minus 1.000 yang terkonfirmasi positif, sebagian besar yang terinfeksi adalah orang tanpa gejala. Hanya 17 orang yang dirawat di RS dengan gejala ringan dan sedang, sisanya semua dalam kondisi prima, masih melakukan aktivitas sehari-hari," ujar Doni.

Kasus positif virus Corona di Provinsi Jawa Barat hari ini adalah yang terbanyak dibanding di wilayah lain. Ada tambahan 962 kasus positif virus Corona. Lonjakan jumlah kasus itu melambungkan angka terkonfirmasi COVID-19 di Jabar ke angka 4.843 kasus, dari sehari sebelumnya 3.881 kasus. Penambahan ini juga membuat catatan penambahan COVID-19 tembus ke angka 2.657.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil dalam posting-annya di Instagram sekitar pukul 16.55 WIB memastikan angka 962 kasus Jabar hari ini mayoritas datang dari klaster institusi kenegaraan. "Karena berada di satu titik, secara teknis bisa dilokalisir dan memudahkan karantina," ujar Kang Emil. [tar]

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA