Komisi lX Minta Gugus Tugas Evaluasi Pelonggaran

IN
Oleh inilahcom
Jumat 10 Juli 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Kasus positif virus Corona (COVID-19) di Indonesia bertambah 2.657 hari ini. Komisi IX DPR meminta Gugus Tugas Penanganan COVID-19 mengevaluasi kebijakan pelonggaran yang tengah diberlakukan.

"Kita minta Gugus Tugas evaluasi terkait dengan pelonggaran COVID, apa itu sudah sesuai dengan yang diharapkan pemerintah, jangan sampai pelonggaran itu justru membuat meningkatnya jumlah orang-orang yang terpapar COVID," kata anggota Komisi IX Saleh Partaonan Daulay kepada wartawan, Kamis (9/7/2020).

Jika pemerintah mempertahankan adanya pelonggaran, Saleh meminta sosialisasi protokol kesehatan dilakukan secara masif tanpa terkecuali, sehingga masyarakat tidak bersikap seperti kehidupan normal.

"Terus, jika pemerintah memang betul-betul mempertahankan pelonggaran, kita harus mendorong pemerintah untuk semakin intensif melakukan social distancing. Memang masyarakat mungkin sudah tahu, tapi kalau tidak diingatkan, orang-orang sudah mulai santai," ujarnya.

"Jangan sampai masyarakat kita itu merasakan ini sudah biasanya, makanya itu harus tetap ada upaya mengingatkan terus, jaga jarak, menggunakan hand sanitizer, pakai masker, jangan mendekati kerumunan, dan seterusnya itu tetap harus dilaksanakan," lanjut Saleh. [tar]

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA