Balap Liar Berujung Maut di Sidoarjo

Polisi Gulung Lima Pebalap Liar Pembunuh Jerry

HC
Oleh Happy CH Karundeng
Kamis 09 Juli 2020
share
 

INILAHCOM, Sidoarjo - Jajaran Satreskrim Polresta Sidoarjo berhasil meringkus 5 pelaku pengeroyokan disertai pembacokan dan penusukan yang menyebabkan Catur Danang alami luka berat hingga meninggalnya Jerry Chris Biantoro pada Kamis 2 Juli 2020 lalu.

Para pelaku yang berhasil diringkus masing-masing bernama Anindito alias Ambon, Kevin Yohosua alias Gundul, Ibrahim alias Datuk, Hadi Suprayitno alias Boden dan Adi Haryono.

Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana mengatakan jika pihaknya masih mengejar seorang pelaku lagi.

"5 pelaku sudah kami amankan, satu orang DPO dan identitasnya sudah kami kantongi," kata Deny di saat rilis di Mapolresta Sidoarjo, Kamis (9/7/2020).

Selain mengamankan pelaku, Satreskrim Polresta Sidoarjo juga turut mengamankan barang bukti yaitu satu jaket warna hitam milik tersangka, satu jaket warna hitam milik korban masih ada bekas darah, satu kaos warna biru dongker terdapat bekas darah dan lubang bekas tusukan, satu celana pendek ada bekas darah, satu unit sepeda motor Honda Vario Putih Nopol L 5018 RO, dua buah sajam jenis Mandau, dan satu rantai besi.

"Dari barang bukti yang kami amankan ada sajam sejenis mandau," jelas Deny.

Akibat perbuatannya, para pelaku dijerat dengan Pasal 170 Ayat 2 Ke 2 dan Ke 3 KUHP Jo Pasal 365 Ayat 2 Ke 2 dan Ke 3 KUHP Tentang Tindak Pidana Pengeroyokan Yang Mengakibatkan Luka Berat Dan Matinya Seseorang dengan ancaman hukuman Pidana 15 tahun penjara atau seumur hidup.

Diketahui, Jerry Chris Biantoro (30) tewas bersimbah darah akibat ditusuk dan dibacok oleh 6 rekan sesama balap liarnya pada Kamis 2 Juli 2020 lalu.

Menurut Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana mengatakan jika dalam kejadian tersebut juga membuat rekan Jerry yang bernama Catur Danang mengalami luka berat. [hpy]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA