Status ODP di Pamekasan Menurun

IN
Oleh inilahcom
Minggu 12 Juli 2020
share
 

INILAHCOM, Pamekasan - Angka perkembangan status Orang Dalam Resiko (ODR) dan Orang Dalam Pantauan (ODP) kasus penyebaran virus corona alias Covid-19 di kabupaten Pamekasan, terus mengalami penurunan. Sekalipun jumlah Pasien Positif tiap hari terus bertambah.

Terlebih pada edisi pekan pertama Juni 2020 lalu, total ODR berada di angka sebanyak 956 orang. Angka tersebut terus turun hingga saat ini tercatat di angka sebanyak 182 orang berdasar update peta sebaran yang dikeluarkan Tim Satgas Covid-19 Pamekasan, Minggu (12/7/2020).

"Hari ini ada tambahan tujuh pasien positif baru, satu orang asal pasean, serta enam orang lainnya asal Pamekasan (Kota). Sedangkan satu orang asa Pademawu, dinyatakan sembuh," kata Jubir Tim Satgas Covid-19 Pamekasan, Sigit Priyono.

Dengan tambahan tujuh pasien baru, saat ini total pasien positif Covid-19 mencapai angka sebanyak 170 kasus. Angka tersebut meliputi sebanyak 89 orang dalam perawatan, 24 orang meninggal dunia, serta sebanyak 57 orang dinyatakan sembuh.

Sementara untuk status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) juga mengalami kenaikan angka khususnya dalam tiga hari terakhir, saat ini terdata sebanyak 119 orang. Meliputi sebanyak 47 orang tengah dalam pengawasan, 33 orang meninggal dunia, serta sebanyak 39 orang dinyatakan selesai alias negatif Covid-19.

Namun dari angka tersebut, status ODR maupun ODP Covid-19 justru terus mengalami penurunan cukup signifikan. Bahkan dari angka hampir mencapai seribu orang status ODR pada pekan pertama Juni 2020 lalu, saat ini hanya tersisa sebanyak 182 orang.

Termasuk juga untuk status ODP, di mana saat ini hanya tersisa sebanyak 34 orang yang tengah dalam pantauan dari total sebanyak 609 orang. Sedangkan sebanyak 572 orang lainnya dinyatakan selesai jalani proses pemantauan dari tim satgas. [beritajatim]

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA