Wanita yang Suaminya Dikarantina mengadu ke DPRD

IN
Oleh inilahcom
Selasa 14 Juli 2020
share
 

INILAHCOM, Jombang - Maria Puspita Ningrum melangkahkan kakinya ke gedung DPRD Jombang untuk meimbasngadu tentang nasibnya, nasib keluarganya yang terimbas aturan isolasi bagi pasien Covid-19 pada Selasa (14/7/2020).

Maria datang bersama warga Kecamatan Peterongan ini didampingi sejumlah aktivis FRMJ (Forum Rembug Masyarakat Jombang). Dia berkisah tentang sang suami yakni SM menjalani isolasi di gedung STIKES Pemkab Jombang sejak 22 hari lalu lantaran dinyatakan positif Covid-19 setelah diuji swab oleh petugas sebanyak dua kali.

Sejak itu SM dibawa ke ruang isolasi, sedangkan Maria tetap tinggal di rumahnya. Sejak saat itu, Maria harus mencukupi kebutuhannya secara mandiri. "Soal pemenuhan kebutuhan ekonomi, tentu saja kesulitan. Karena suami saya sudah hampir satu bulan dikarantina," kata Maria.

Menurut dia. suaminya dikarantina sejak 22 Juni 2020 lalu. Namun hasil swab tersebut, kata Maria, tidak pernah ditunjukkan oleh petugas ke keluarga. "Harapannya, suami saya bisa isolasi mandiri di rumah. Karena suami saya juga tulang punggung keluarga," ujarnya.

Kedatangan Maria dan sejumlah keluarga pasien lain sebenarnya memenuhi agenda hearing dengan komisi D DPRD Jombang. Hanya saja, agenda hearing itu sempat ditunda. Sebagai gantinya mereka akhirnya ditemui oleh salah satu anggota komisi D, Syarif Hidayatullah. [beritajatim]

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA