Ucapan AHY Sama Dengan Jokowi

IN
Oleh inilahcom
Selasa 14 Juli 2020
share
Presiden Joko Widodo - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi), melantik 750 calon perwira dalam upacara Prasetya Perwira (Praspa) TNI dan Polri Tahun 2020 di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (14/7/2020).

457 di antaranya calon perwira akademi TNI dan 293 dari akademi kepolisian. Pelantikan sesuai Keputusan Presiden RI Nomor 55 TNI Tahun 2020 dan Nomor 56 Polri Tahun 2020 tentang Pengangkatan Taruna dan Taruni Akmil dan Akpol Menjadi Perwira TNI dan Perwira Kepolisian RI.

Dalam laman akun media sosialnya, Jokowi mengucapkan selamat kepada 750 perwira TNI dan Polri yang sudah dilantik dan ambil sumpahnya pagi ini. Ia berpesan agar jalankan Sapta Marga dan Sumpah Prajurit sepenuh hati.

"Selamat bertugas 750 perwira remaja TNI dan Polri yang saya lantik dan ambil sumpahnya pagi ini. Pesan saya, jalankan Sapta Marga dan Sumpah Prajurit sepenuh hati. Terapkan Tribrata dan Catur Prasetya dalam pengabdian. Buatlah orang tuamu bangga. Buatlah Indonesia berjaya," tulis akun Twitter @jokowi, dikutip Selasa (14/7/2020).

Terpisah dalam akun media sosial, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengucapkan hal yang sama kepada para perwira TNI Polri yang sudah dilantik Jokowi. Khususnya bagi beberapa nama yang disebutkan olehnya.

"Selamat utk para perwira remaja TNI-Polri yg dilantik oleh Presiden @Jokowi hari ini. Khususnya bagi Letda Inf. Angga A. Yudha, Letda (L) Rizqy Z. Djuhaeri, Letda (Tek) Juanda Siregar & Ipda Ivan P. Mahadika sbg peraih Adhi Makayasa. Selamat menempuh jalan pengabdian bagi bangsa," tulis akun Twitter @AgusYudhoyono.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA