Polisi Bingkar Transaksi Sabu Senilai Belasan Juta

IN
Oleh inilahcom
Selasa 14 Juli 2020
share
 

INILAH.COM, Gresik Suratman alias Tartib (40) warga asal Desa Jogodalu, Kecamatan Benjeng, Gresik diringkus polisi. Dia diamankan karena kepergok melakukan transaksi narkoba jenis sabu senilai Rp 12,4 juta di depan warkop Suparman Jalan Sekargeneng Desa Kandangan, Kecamatan Cerme, Gresik.

Dari tangan tersangka, petugas juga menyita 14 potongan sedotan plastik yang dililit plastik mulai dari 0,24 gram hingga 0,72 gram. Selain itu, juga disita satu buah ponsel dan satu unit motor Honda Vario W 2659 AX tanpa STNK.

Kasatreskoba Polres Gresik AKP Heru Kusnanto mengatakan, modus operansi tersangka berpura-pura kongkow-kongkow di warkop sambil menunggu pembeli.

"Penangkapan tersangka itu berasal dari informasi tersangka bahwa di Warkop Suparman Desa Kandangan, Cerme kerap dijadikan transaksi narkoba jenis sabu," katanya, Selasa (14/07/2020).

Terkait dengan kasus ini lanjut Heru, pihaknya akan mengembangkan lagi. Siapa tahu tersangka Suratman masuk kedalam jaringan narkoba antar kota, atau bahkan antar provinsi.

"Kasus ini masih kami kembangkan lagi. Sebab, dari uang transaksi yang diamankan jumlahnya cukup besar," ujarnya.

Sementara, tersangka Suratman mengaku dirinya sudah memiliki pelangga tetap. Sehingga, saat melakukan transaksi juga berhati-hati kuatir diendus polisi.

"Saya membelinya dari salah satu rekan asal Surabaya. Selanjutnya, saya ecer dengan harga paket hemat," paparnya.

Pemuda yang cuma tamatan SMP itu menambahkan, dirinya tidak menyangka selama menjalani sebagai pengedar dikuntit oleh petugas. Sebab, saat sedang melakukan transaksi sudah dikepung petugas.

Kini, Suratman meringkuk di jeruji penjara setelah menjalani pemeriksaan. Atas perbuatannya itu, tersangka dijerat pasal 114 ayat (1) Subs Pasal 112 ayat (1) UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. [beritajatim]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA