Soal Surat Jalan Djoko Tjandra

Sengaja Goreng Isu DjokTjan Sudutkan Kabareskrim ?

IN
Oleh inilahcom
Kamis 16 Juli 2020
share
Terpidana kasus pengalihan utang atau cessie Bank Bali, Djoko Tjandra - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Jaringan Aktivis Reformasi Indonesia 98 (Jari 98), menduga ada yang sengaja mengoreng soal isu surat jalan buron terpidana kasus pengalihan utang atau cessie Bank Bali, Djoko Tjandra untuk mendiskreditkan Kapolri dan Kabareskrim.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Investigasi Jari 98 Reynaldi. Padahal lanjutnya, Mabes Polri telah mengambil langkah tegas mencopot Kepala Biro Koordinasi dan Pengawasan PPNS Bareskrim Polri Brigadir Jenderal Prasetyo Utomo dari jabatannya setelah terbukti menandatangani surat jalan untuk buronan kasus Bank Bali Djoko Tjandra. Sanksi tersebut dijatuhkan usai yang bersangkutan menjalani pemeriksaan.


"Sikap tegas Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz dan Kabareskrim Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo perlu di apresiasi publik. Copot dan tahan pelaku Prasetyo dan diperiksa Divisi Propam," kata Reynaldi, lewat keterangannya, Kamis (16/7/2020).

Reynaldi pun menyoroti Indonesia Police Watch (IPW) yang dianggap terlalu tendensius dan memiliki maksud - maksud tertentu dengan menyebarluaskan surat jalan buron terpidana kasus pengalihan utang atau cessie Bank Bali, Djoko Tjandra. Bahkan diduga kuat ada upaya kampanye hitam dibalik tindakan tersebut guna tujuan terselubung.


"Kok organ tersebut (IPW) kesannya cuma di isi oleh Neta S Pane doang? Lucu juga sich sebuah organ itu di isi oleh 1 orang, Ketua Umum merangkap Anggota. Seolah ada indikasi semua kesalahan dilimpahkan pada Kabareskrim,targetnya adalah black campaign," tuturnya.

Menurut Reynaldi, Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo merupakan sosok yang luar biasa karena banyak mengantongi prestasi selama berdinas di Institusi Bhayangkara. Karena selalu bekerja dengan hati tanpa ambisi.

"Kabareskrim itu luar biasa prestasinya,coba tanya media? Kenapa Kabareskrim yang di obok2? Kabareskrim itu orangnya nyantai, juga santun kok. Beliau cuma mau kerja dan fokus pada pekerjaannya dan tidak ambisius,"
tandasnya.


Jari 98, kata Reynaldi, mendukung penuh Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz dan Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo untuk terus fokus bekerja semaksimal mungkin.

"Pada akhirnya rakyat yg menilai.tetap semangat Pak Kapolri dan Kabareskrim semoga Kapolri beserta jajarannya diberikan kesehatan oleh Allah Swt.Amin YRA.cuekin aja buat orang-orang yang goreng isu ini, lama lama juga capek sendiri," tutupnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA