Terdakwa Penyerang Novel Ikut Sidang Secara Daring

IN
Oleh inilahcom
Kamis 16 Juli 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Dua terdakwa Rahmat Kadir Mahulette dan Ronny Bugis penyerang penyidik KPK Novel Baswedan bakal tak hadir dalam sidang dengan agenda pembacaan putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, hari ini Kamis (16/7/2020).

"Dua terdakwa Rahmat Kadir Mahulette dan Ronny Bugis tidak akan hadir di sidang, mereka akan mengikuti sidang lewat fasilitas teleconference," ujar Humas PN Jakarta Utara Djumyanto.


Diketahui, sidang vonis terhadap dua terdakwa Ronny Bugis dan Rahmat Kadir Mahulette pelaku kasus penyerangan Novel Baswedan, digelar pada hari ini.

i JPU Kejaksaan Negeri Jakarta Utara menuntut dua orang terdakwa penyerang Novel, yaitu Rahmat Kadir Mahulette dan Ronny Bugis, divonis 1 tahun penjara karena menilai para terdakwa tidak sengaja menyiramkan cairan asam sulfat ke mata Novel karena awalnya tidak bertujuan mengenai mata Novel.

Keduanya dituntut berdasarkan dakwaan subsider Pasal 353 ayat (2) KUHP Jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.


Sementara itu, Novel Baswedan mengaku tidak berharap apapun terkait vonis yang akan dijatuhkan majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara kepada dua orang terdakwa penyerang dirinya.

"Saya tidak taruh harapan apapun, sekalipun dihukum berat apalagi dihukum ringan karena peradilan ini sudah didesain untuk gagal, seperti peradilan sandiwara," kata Novel Baswedan saat dihubungi wartawan.[tar]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA