New Normal Dinilai Mampu Setop Penyebaran Covid-19

IN
Oleh inilahcom
Kamis 16 Juli 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Pemerintah terus berupaya menyelesaikan permasalahan Covid-19 yang terus menyebar di setiap daerah. Pasalnya, hingga saat ini penyebaran Covid-19 dinilai semakin memburuk.

Koordinator Persatuan Mahasiswa Nusantara (Permasta) Riswan Siahaan mengatakan peyebaran dan penularan Covid-19 tidak terlepas dari perilaku kurang baik dari masyarakat.

"Sampai sekarang kita masih banyak melihat masyarakat yang melanggar protokol kesehatan, mulai dari tidak menggunakan masker, tidak menghindari kerumunan, dan tidak melakukan pembatasan sosial. Padahal kita semua tahu bahwa hal-hal tersebut dianjurkan pemerintah untuk menjadi cara kita dalam mengurangi dan memutus penyebaran COVID-19 dalam masyarakat," ujarnya dalam seminar 'Omnibuslaw Dalam Hukum Indonesia' di Jakarta, Kamis (16/7/2020).

Menurut dia, pemerintah mengeluarkan kebijakan untuk diterapkan dalam kehidupan masyarakat, yaitu New Normal yang merupakan cara hidup dengan menerapkan protokol Covid-19 sebagai bentuk adaptasi dalam situasi pandemi seperti sekarang ini. Namun masih banyak juga yang tidak melakukan hal ini, padahal kebijakan ini bertujuan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 dalam masyarakat.

"Karena itu kami merasa perlu untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat dan mengajak masyarakat untuk melihat hal baik dalam kebijakan pemerintah, yaitu New Normal. Bersama-sama dengan pemerintah kita mensukseskan penerapan New Normal dalam masa pandemi sebagai bentuk adaptasi kita dan upaya kita untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 dan mengurangi jumlah korban positif Covid," ujar mahasiswa Universitas Krisnadwipayana ini. [ton]

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA