Vonis Rahmat Kadir Mahulette-Ronny Bugis

Novel Akui Sudah Dapat Informasi Sejak Awal

IN
Oleh inilahcom
Jumat 17 Juli 2020
share
Penyidik KPK, Novel Baswedan - (

INILAHCOM, Jakarta - Penyidik KPK, Novel Baswedan mengatakan, sejak awal proses persidangan dua orang terdakwa penyerang dirinya, ia sudah memperoleh informasi bahwa vonis terhadap Rahmat Kadir Mahulette dan Ronny Bugis tidak akan lebih dari 2 tahun penjara.

"Bahkan sejak awal proses, saya sudah mendapat informasi dari banyak sumber yang mengatakan bahwa nantinya (terdakwa) akan divonis tidak lebih dari 2 tahun. Ternyata semua itu sekarang sudah terkonfirmasi," kata Novel, Kamis (16/7/2020).

Novel menekankan sejak awal, ia sudah mengatakan bahwa persidangan ini banyak kejanggalan dan masalah. Untuk itu, dia tidak tertarik mengikuti proses pembacaan tuntutan.

"Sehingga saya menyakini bahwa persidangan ini seperti sudah dipersiapkan untuk gagal atau sidang sandiwara. Setelah putusan dibacakan, saya dihubungi oleh beberapa kawan yang memberitahu bahwa pertimbangan dalam putusan hakim sama dengan tuntutan jaksa penuntut umum, hanya beda besarnya hukuman," ungkapnya.


Diketahui, Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada Kamis (17/7/2020) malam menjatuhkan vonis selama 2 tahun penjara kepada Rahmat Kadir Mahulette dan 1,5 tahun penjara kepada Ronny Bugis karena terbukti melakukan penganiayaan yang menyebabkan luka berat terhadap penyidik KPK Novel Baswedan. [tar]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA