Demo di Depan Gedung DPR/MPR 20 Orang Ditangkap

IN
Oleh inilahcom
Jumat 17 Juli 2020
share
(Foto: Ilustrasi)

INILAHCOM, Jakarta - Terkait aksi demo di Gedung DPR/MPR RI, Tanah Abang, Jakarta Pusat Kamis 16 Juli 2020 puluhan orang terpaksa diamankan Polisi.

"Ada, ada. Kalau totalnya ada 20 orang," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat, Jumat (17/7/2020).

Tubagus mengatakan para pelaku diduga sebagai penyusup yang sengaja ingin menciptakan kerusuhan. Mengingat, terbukti melakukan pelemparan guna memancing keonaran. Kebanyakan dari mereka masih dibawah umur alias anak-anak.

"Mereka perusuh. Ada yang anak-anak juga. Masih dibawah usia ya. Tapi yang jelas itu bukan dari bagian buruh, bukan dari bagian mahasiswa, bukan pula juga dari kelompok yang menolak HIP itu loh ya," katanya.

Diketahui sejumlah elemen menggelar aksi didepan Gedung DPR/MPR RI, Kamis (16/7/2020) kemarin. Ada massa yang menuntut agar DPR untuk mencabut rancangan undang-undang haluan ideologi pancasila (RUU HIP) dari program legislasi nasional (prolegnas), lalu ada pula yang menolak pembahasan Omnibus Law-RUU Cipta Kerja.


# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA