Istri KSAD Beri Bantuan ke Vihara di Temanggung

IN
Oleh inilahcom
Minggu 19 Juli 2020
share
(Foto : Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Umum Persit, Hetty Andika Perkasa bersama anggotanya di Kartika Chandra Kirana Kodam IV Diponegoro mengunjungi Vihara Dharma Surya yang terletak di Dusun Janggleng, Desa Tlogowungu, Kaloran, Temanggung, Jawa Tengah, Minggu (19/7/2020). Ny. Hetty mengaku berkesan dengan suasana toleransi yang cukup kuat di wilayah ini.

Diketahui, Temanggung memiliki mayoritas penduduk yang menganut agama Budha, dimana Vihara Dharma Surya merupakan pura pertama yang ada di Kaloran. Toleransi antar umat beragama sangat terasa disini. Sehingga berhasil membuat hubungan antar masyarakat terasa hangat dan nyaman.

Dalam kesempatan itu, istri dari Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa bertemu langsung dengan masyarakat di sekitar Vihara untuk memberikan bantuan diantaranya masyarakat yang berusia lanjut. Salah satunya sepasang suami istri bernama Mbah Bawon dan Mbah Mario.

"Jadi pekerjaan Mbah seorang petani dan pengrajin musiman pembuat keranjang tembakau, dalam setahun hanya 3 bulan musim tembakau. Tetap semangat ya Mbah, selalu jaga kesehatan ya Mbah," ucap Ibu Hetty Andika Perkasa saat berbincang dengan Mbah Mario.

Mbah Mario memang bertumpu pada pekerjaan sebagai petani dan pengrajin musiman untuk menghidupi keluarganya. Diusianya yang sudah menua, Ia tetap semangat dalam bekerja.

Ketum Persit KCK juga memberikan alat bantu jalan untuk istri dari Mbah Mario yaitu Mbah Bawon. Alat bantu jalan diharapkan dapat membantu Mbah Bawon yang mengalami cedera sehingga sulit untuk berjalan. Mbah Mawon pun mengucapkan terima kasih atas bantuan tersebut di hadapan Ny. Hetty Andika Perkasa.

"Terima kasih ya, untuk alat bantu jalannya," ujar Mbah Bawon.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA