Begini Kondisi 36 Anggota TNI Positif Covid-19

IN
Oleh inilahcom
Senin 20 Juli 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Direktur Rumah Sakit Umum (RSU) Provinsi Papua Barat, Arnold Tiniap menyampaikan kondisi 36 anggota TNI yang terkonfirmasi positif COVID-19 di Manokwari dalam kondisi baik.

Dia menyampaiakan sebagian besar daripada para prajurit tersebut tidak menunjukkan adanya gejala, meskipun hasil pemeriksaan real time polymerase chain reaction (RT-PCR) menunjukkan hasil positif.

"Sebagian besar tanpa gejala, beberapa dari mereka ada yang mengalami gejala ringan. Hanya satu yang mengalami gejala serius dan sempat kita infus, tapi pagi tadi infus sudah lepas. Kondisinya sekarang sudah lebih bagus," kata Arnold, Senin (20/7/2020).


Arnold menambahkan bahwa saat ini, semua masih dirawat di RSU Papua Barat dengan pengawasan ketat baik petugas kesehatan rumah sakit maupun dari Kodam XVIII/Kasuari.

"Satu orang yang sempat diinfus masih di ruang IDG (instalasi gawat darurat). Sedangkan yang lain kami isolasi di bangsal," tuturnya.

"Sesuai prosedur setelah 10 hari dirawat nanti semua akan dipantau. Diambil usapan (swab) di tenggorokan untuk diperiksa lagi. Kalau hasilnya negatif dua kali berturut-turut maka akan dinyatakan sembuh dan bisa keluar dari rumah sakit," lanjutnya. [tar]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA