Anies Ingin 80% Warga Jakarta Lakukan ini

IN
Oleh inilahcom
Selasa 21 Juli 2020
share
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

INILAHCOM, Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memperkenalkan Corona likelihood metric (CLM), sebagai salah satu syarat untuk mengajukan surat izin keluar masuk (SIKM) wilayah DKI Jakarta.

Ketentuan itu tertuang dalam Peraturan Gubernur Nomor 60 Tahun 2020 tentang Pengendalian Kegiatan Bepergian di Provinsi DKI Jakarta dalam Upaya Pencegahan Penyebaran COVID-19.


Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ingin 80% warga Jakarta mengunduh aplikasi dan mengisi tes CLM. Hal itu guna mempermudah Pemprov DKI dalam mengendalikan wabah corona.

"Kita targetkan bahwa sebutlah 80 persen misalnya, 70 persen penduduk Jakarta download CLM," kata Anies dalam video rapat evaluasi masa transisi PSBB di Youtube Pemprov DKI, Selasa (21/7/2020).

Anies bakal menginstruksikan para lurah untuk mengajak warganya mengisi tes CLM. Kemudian menjadikan jumlah warga kelurahan yang mengisi tes CLM sebagai salah satu indikator penilaian kerja para lurah.

"Mungkin itu dimasukkan KPI (key performance indicator) para lurah, untuk mengejar warganya untuk donwload CLM," kata dia. [wll]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA