Begini Update Kasus Pencurian Jasad Dari TPU

IN
Oleh inilahcom
Rabu 22 Juli 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Polres Metro Bekasi Kabupaten memeriksa sembilan orang saksi dan menerjunkan anjing K-9 (pelacak), guna menelusuri kasus pencurian jenazah dari makamnya di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karang Bahagia, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.


"Menggunakan anjing pelacak itu di tiga titik," ucap Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Bekasi Kabupaten, Ajun Komisaris Besar Polisi, Dwi Prasetya Rabu (22/7/2020).

Ada dua saksi yang ikut diperiksa penyidik. Yakni, tukang gali kubur. Pasalnya, anjing pelacak berhenti di dua orang tukang gali kubur saat itu. Polisi pun menemukan rambut di sekitar makam. Saat ini, temuan rambut tersebut sedang dibawa untuk diperiksa dan dicocokan dengan rambut jasad yang hilang.

"Pencocokan (rambut) itu, siapa tahu punya orang lain atau enggak," katanya.

Sebelumnya diberitakan, pencurian jenazah yang telah dimakamkan terjadi di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Karangbahagia, Kecamatan Karangbahagia, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Jenazah yang dicuri tersebut baru dimakamkan Maret lalu.

Kapolres Metro Bekasi Kabupaten Komisaris Besar Polisi Hendra Gunawan mengatakan, identitas jenazah yang hilang berinisial AP yang baru saja dimakamkan pada Maret 2020.[wll]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA