Apresiasi CEO Berprestasi

Iconomics Gelar Best CEO Employees Choice Award

IN
Oleh inilahcom
Kamis 23 Juli 2020
share
Founder & CEO Iconomics, Bram S Putro saat membuka penganugerahan Best CEO-Employees Choice Awards.

INILAHCOM, Jakarta - Iconomics menggelar 2 acara secara virtual yakni webinar dan apresiasi kepada para chief executive officer (CEO) melalui Best CEO-Employees Choice Awards.

Acara Best CEO-Employees Choice Awards yang digelar Kamis (23/7/2020), menghadirkan Direktur Utama Pertamina Foundation, Agus Mashud; Direktur Utama PT Bhanda Ghara Reksa (Persero), M Kuncoro Wibowo; Direktur Utama Bulog, Budi Waseso; dan Presiden Direktur AXA Financial Indonesia, Niharika Yadav. Semuanya didapuk sebagai pembicara acara Best CEO-Employees Choice Awards yang dikemas secara webinar.

Pandemi Covid-19 melahirkan tantangan yang sangat besar bagi dunia bisnis di tingkat global maupun nasional. Pada kondisi ini, CEO akan diuji kemampuan sebagai sosok pemimpin yang mampu membawa perusahaan lolos melewati ujian tersebut dengan selamat.

"Dalam kondisi saat ini, kehebatan sosok pemimpin benar-benar diuji. Disrupsi kali ini melengkapi ujian disrupsi-disrupsi yang sebelumnya sudah melanda, seperti disrupsi digital, politik dll. Kali ini pula CEO seperti menghadapi ujian kelulusan, mampukah para CEO menghadapi dan melewati fase-fase buruk ini," kata Founder & CEO Iconomics, Bram S Putro saat membuka penganugerahan Best CEO-Employees Choice Awards.

Dalam kesempatan ini, Iconomics melakukan studi sejauh mana staf memberikan apresiasi terhadap upaya yang pimpinan lakukan dalam situasi yang umum, maupun dalam situasi yang khusus seperti krisis pandemi yang dialami saat ini. Bentuk popularitas dan dukungan terhadap kepemimpinan tersebutlah yang tercermin dalam penilaian dan penghargaan BEST CEOEmployees Choice Awards 2020.

Penilaian dilakukan dengan melakukan survei kepada ribuan staf/karyawan berbagai industri dan kategori, dengan total responden mendekati 10.000 (kumulatif) pada awal Juni 2020. Penilaian dilakukan melalui kusioner online dan tanpa melakukan kuota geografis maupun jenjang jabatan.

Responden diminta melakukan penilaian terhadap CEO institusinya dan diperkenankan melakukan penilaian terhadap CEO institusi lain dalam kategori industri/kegiatan yang sejenis.
Dengan mempertimbangkan efisiensi eksekusi, maka hanya 200+ CEO/institusi yang diikutsertakan ke dalam survei.

Pemilihan kandidat subyek riset (CEO dan institusinya) adalah berdasarkan pilihan redaksi Iconomics dan Iconomics sebelumnya telah melakukan korespondensi dengan lebih dari 500 institusi untuk keikutsertaan dalam survei tersebut.

Skor akhir didapatkan dari nilai gabungan 4 parameter yakni Popularity, Personality, Competency, dan Crisis Leadership. Penganugerahan BEST CEO Employees Choice Award 2020 hanya diberikan kepada CEO/Direktur Utama/President Director yang memenuhi skor penilaian yakni CEO dengan skor tertinggi di kategori sub-industrinya, mendapatkan skor rata-rata 4.0 atau lebih ("Baik" dalam skala Liket 1-5) dari 4 parameter tersebut, mendapatkan skor minimum 3.0 pada salah satu dari 4 parameter tersebut dan Mendapatkan penilaian dari minimum 300 responden dalam industri yang sama.

Inilah sejumlah perusahaan yang berhasil meraih penghargaan BEST CEO- Employees Choice Award 2020. Yakni Sunarso dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk; Jens Reisch dari PT Prudential Life Assurance, Niharika Yadav dari PT AXA Finansial Indonesia, Aat Asikin Idat dari PT Pupuk Indonesia (Persero), Budi Waseso dari Perum Bulog, dan sejumlah bos perusahaan lainnya.[tar]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA