2 Orang Bawa Kabur Cek Rp 41,2 Miliar dan Uang

IN
Oleh inilahcom
Jumat 24 Juli 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Dua orang tidak dikenal diduga kuat sebagai pelaku pencurian cek Rp41,2 miliar dan uang tunai ratusan juta dengan modus pecah kaca mobil di kawasan Kemang.


Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Metro Jakarta Selatan mengemukakan pelaku pencurian cek Rp41,2 miliar dan uang tunai ratusan juta dengan modus pecah kaca mobil di kawasan Kemang dilakukan oleh dua pengendara sepeda motor.

"Yang terlihat dari kamera CCTCV ada dua pelaku menggunakan sepeda motor tapi plat motor belum terbaca," kata Kasubag Humas Iptu Sumaryanto di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Jumat.

Hingga kini belum teridentifikasi pelaku pencurian tersebut. Penyidik masih melakukan pendalaman termasuk meminta keterangan ulang dari kedua korban.

Penyidik masih menunggu kedatangan korban untuk dimintai keterangan termasuk informasi soal cek senilai Rp41,2 miliar yang raib dibawa kabur pencuri.

"Soal cek masih dalam penyelidikan, kita menunggu keterangan korban datang memberikan keterangan," kata Sumaryanto.


Sebelumnya, aksi pencurian dengan modus pecah kaca terjadi di wilayah Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (22/7/2020).

Kali ini korban seorang tokoh agama dari Pandenglang, Banten, KH Habib Udin (52), dan rekannya, Ejen Yanuar (60).

Kaca mobilnya dipecah dan pelaku membawa kabur, barang yang hilang di antaranya sebuah tas, uang tunai Rp200 juta, sejumlah cek dari beberapa bank, KTP, ATM, NPWP, dokumen perusahaan, pulpen warna emas dan lainnya. Ejen Yanuar mengaku cek yang dibawa kabur pencuri nominalnya sebesar Rp41,2 miliar dan Rp736 juta. [tar]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA