Ruhut: Lebih Baik PKS Urusin Partai Gelora

IN
Oleh inilahcom
Sabtu 25 Juli 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Pencalonan Gibran Rakabuming Raka, dalam Pilwalkot Solo 2020, tuai kritik. Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera, sebagai salah satu pihak yang ikut mengkritisi hal tersebut. Ia menilai, Gibran maju di Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Solo 2020 karena memanfaatkan nama Presiden Jokowi.

"Majunya Gibran dalam kontestasi Pilwakot Solo memanfaatkan nama sangat ayah, Jokowi," tulis Mardani di akun Instagramnya, Jumat (17/7/2020).

Menurut Mardani, meski anak muda diberi kesempatan dalam berpolitik, namun sejatinya merintis karir politik dari bawah.

"Jika Gibran berproses dari awal dan tidak memanfaatkan nama sang ayah, hasilnya akan lebih baik," kata Mardani.


Sementara itu, politisi PDIP Ruhut Sitompul menyampaikan bukan hal baru jika PKS melayangkan kritik mengenai hal berkaitan dengan Presiden Joko Widodo. Sehingga tidak dapat dipungkiri jika pencalonan Gibran dikritik PKS.


"PKS itu tidak ada di mata mereka apapun yang dilakukan Pak Jokowi itu baik, akhirnya sasaran tembak mereka ke putranya," kata Ruhut, Sabtu (25/7/2020).

Ruhut menyarankan sebaiknya PKS mengurusi tokoh-tokoh PKS yang hengkang dan mendirikan Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora).

"Lebih baik PKS mikirkan saja Partai Gelora yang akan menjadi pesaingnya. Urus saja rumah tanggamu, jangan urus rumah tangga kami (PDIP). PKS itu urusin saja Partai Gelora, urusin Anis Matta dan Fahri Hamzah (ketum dan waketum Gelora), urusin tokoh-tokoh PKS lain yang sudah di Gelora. Nanti terlalu banyak ribut, ntar nggak lolos parliamentary treshold (di Pemilu 2024) kan sedih," tandasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA