Ditutup Satgas Investasi, Jouska Pilih Kooperatif

IN
Oleh inilahcom
Sabtu 25 Juli 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Terkait keputusan Satgas Waspada Investasi OJK menghentikan operasional PT Jouska Finansial dengan dua minta kerjanya, pihak Jouska menghormatinya.

Dalam rilis kepada media, Jakarta, Sabtu (25/7/2020), Aakar Abyasa Fidzuno selaku CEO dan Founder Jouska menyampaikan, sebagai tindakan kooperatif dan suportif yang disertai dengan dukungan dari Satgas Waspada Investasi OJK, Jouska akan terus dan akan tetap berkomunikasi kepada setiap klien terkait pengaduan yang disampaikan dan akan menyelesaikannya dengan itikad baik.

Seiring dengan hal tersebut, kata Aakar, Jouska akan melengkapi seluruh persyaratan administrasi sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia. Demi mendukung kelancaran aktivitas diatas, untuk sementara waktu, terhitung sejak 24 Juli 2020, PT Jouska Finansial Indonesia akan menghentikan seluruh kegiatan operasional bisnis konsultan keuangannya.

"Keluhan dan perbedaan pendapat adalah bagian yang tak terelakkan dalam menjalanankan sebuah bisnis. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi terutama bagi klien, eks-klien, mitra Jouska, regulator, maupun pihak-pihak lain. Bagi kami, hal ini adalah pelajaran dan pengalaman berharga yang dapat menjadikan kami dapat lebih baik ke depannya," ungkap Aakar.

Lanjutnya, "Sejak pemberitaan di hari pertama, 21 Juli 2020, kami secara aktif telah menanggapi setiap keluhan yang disampaikan baik melalui media, media sosial, maupun secara langsung. Kami telah menindaklanjuti empat keluhan yang dilaporkan melalui Satgas Waspada Investasi OJK, dan bersedia untuk memenuhi segala prosedur dan peraturan yang berlaku. Kami juga telah mengirimkan surat undangan resmi kepada klien dan/atau eks-klien yang telah menyampaikan keluhannya tersebut untuk berdiskusi yang berfokus pada solusi."

Agar semua proses dapat berjalan dengan baik dan guna meminimalisir perdebatan publik yang tidak kondusif, lanjutnya, segala platform komunikasi online ataupun offline milik Jouska, akan ditutup untuk sementara. Tidak terbatas pada website, sosial media, aplikasi, dan ataupun acara virtual lainnya hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Jouska, kata dia, secara bertanggungjawab terbuka untuk setiap keluhan terkait layanan yang ingin disampaikan oleh klien dimana informasi mengenai keluhan dapat disampaikan melalui form online https://formkeluhanjouska.paperform.co dengan batas penyampaian laporan hingga 31 tahun 2020

Sesuai arahan Satgas Waspada Investasi OJK, keluhan dapat disampaikan dengan itikad baik demi mendapatkan solusi bersama, sehingga untuk memudahkan klien dan percepatan penyelesaian masalah, setiap keluhan hanya dapat disampaikan melalui form tersebut. "Hal ini juga untuk menghindari adanya aduan anonim atau perdebatan publik yang meresahkan masyarakat," ungkap Aakar.

"Kami berharap informasi ini dapat meluruskan kesimpangsiuran yang terjadi. Kami menghargai nasihat dan keputusan yang ditetapkan oleh Satgas Waspada Investasi OJK dan akan melaksanakan kewajiban kami dengan sebaik-baiknya. Kami ucapkan terima kasih atas saran dan kritik yang diberikan kepada kami, tentunya juga bagi klien-klien dan para mitra yang mendukung perjalanan bisnis bersama kami," tutup Aakar. [ipe]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA