Panik Dengar Tembakan Peringatan

Mengira Kena Tembak, Pengedar Sabu Diciduk Polisi

IN
Oleh inilahcom
Senin 27 Juli 2020
share
 

INILAHCOM, Surabaya - Kanitreskrim Polsek Sukolilo Surabaya Iptu Abidin mengatakan pihaknya berhasil mengamankan seorang bernama Kuntoro (31) atas dugaan penyalahgunaan narkotika jenis non tanaman yang disebut sabu.

Menurut Iptu Abidin, petugas saat itu sedang mengincar seorang yang dilaporkan menjadi bandar sabu. Usai diintai dan hendak disergap, pelaku yang diketahui bernama Kusnanto (31) warga Keputih justru lari.

Karena lari petugas pun memeringatkan dengan berteriak sembari berlari dan melepaskan tembakan ke udara. Namun justru pelaku langsung berhenti jongkok dan menyentuh kakinya sembari teriak.

"Pelaku ini sewaktu akan ditangkap malah lari. Kemudian ada anggota yang teriak-teriak, jangan lari dan ada anggota yangg berikan tembakan peringatan sekali. Lah tiba-tiba pelaku berhenti sambil bilang, aku kenek (aku kena.red), Pak," jelasnya.

"Pelaku seperti orang parno padahal tembakannya ke udara. Dasar pengedar sekaligus pemakai, jadi pikirannya berhalusinasi," tandasnya.

Usai diamankan, pelaku pun digelandang ke Mapolsek Sukolilo untuk jalani tes narkoba. Pelaku dinyatakan positif dan diakui pelaku juga memiliki barang bukti sabu siap edar sebanyak 69 poket. Berat total mencapai 30 gram.

Melalui LP : A / 18 / VII/ 2020 / Jatim / Restabes Sby / Sek Sukolilo , 13 Juli 2020 lalu, pelaku pun diselidiki dan diintai beberapa waktu. Sampai akhirnya pelaku diketahui berada di pintu portal Perum City Home hari Senin (13/7/2020) pukul 22.30 WIB diamankan bersama barang bukti.

"Kini penyelidikan masih berlanjut dan pelaku akan diancam pasal 114 ayat (2) dan atau 112 ayat (2) UU RI no 35 tahun 2009 tentang narkotika," tandasnya. [beritajatim]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA