Pandemi Covid-19, Garda Bangsa Ajak Hidup Sehat

IN
Oleh inilahcom
Senin 27 Juli 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Pandemi Covid-19 yang belum berakhir membuat pemerintah mengeluarkan kebijakan new normal atau adaptasi dengan kebiasaan baru berupa penerapan protokol kesehatan pada setiap kegiatan yang dilakukan masyarakat.

Pada masa sekarang ini, menjaga pola hidup sehat menjadi sangat penting, Garda Bangsa sebagai salah satu elemen organisasi pemuda mengkampanyekan pola hidup sehat dengan mengadakan sepeda santai bertajuk fun bike to nation, Minggu (26/7) kemarin.

"Antusiasme publik terhadap acara yang merupakan rangkaian Harlah ke-22 Partai Kebangkitan Bangsa sangat tinggi, hal ini terbukti dengan adanya ratusan pendaftar yang mengubungi panitia, baik dari kalangan artis, pejabat, pegawai pemerintah dan perusahaan swasta maupun masyarakat umum. Namun karena alasan protokol kesehatan, panitian hanya membatasi maksimal 200 peserta saja," kata Ketua Umum DKN Garda Bangsa, Tommy Kurniawan dalam keterangannya, Senin (27/7/2020).

Dalam acara itu hadir dWakil Ketua DPR RI sekaligus Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar, Wakil Ketua MPR RI, Jazilul Fawaid, Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah, Ketua Fraksi PKB DPR RI, Cucun A Syamsurijal, Sekjen DPP PKB, M Hasanudin Wahid serta pejabat publik lainnya.

Tommy menyatakan, bahwa dirinya sangat gembira dengan partisipasi dan dukungan yang luar biasa dari para pejabat dan masyarakat umum yang mendaftar. "Kami mewakili pengurus DKN Garda Bangsa berterima kasih sekali atas antusiasme terhadap acara kami, hal ini menunjukkan Garda Bangsa merupakan organisasi pemuda partai yang sangat diperhitungkan oleh publik," ujarnya.

Anggota DPR RI tersebut juga mengatakan bahwa organisasi yang dia pimpin menjadi tempat para pemuda menyiapkan diri untuk menjadi pemimpin bangsa dan akan selalu memberi manfaat terhadap publik dalam segala bidang.

Kemudian, Sekretaris Jenderal DKN Garda Bangsa, M Rodli Kaelani menambahkan, bahwa acara sepeda santai ini diharapkan bisa menginspirasi masyarakat untuk selalu beolahraga dan menjaga kesehatan supaya tidak terkena penyakit termasuk virus Covid-19.

"Jangan sampai ekonomi, pendidikan dan berbagai macam sektor kehidupan berbangsa kita kalah oleh pandemi ini, kita harus tetap melaju supaya bangsa ini semakin kuat. Negara lain mungkin saja masuk jurang resesi ekonomi, hal yang tidak boleh terjadi dinegara kita, maka kita harus tetap sehat dan beraktivitas seperti biasanya tentu dengan menerapkan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah," pungkas Mantan Ketua Umum PB PMII itu.

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA