Peduli Masamba, Persit KCK Salurkan Bantuan

IN
Oleh inilahcom
Senin 27 Juli 2020
share
(Foto : Istimewa)

INILAHCOM, Luwu Utara - Persatuan Istri Prajurit (Persit) Kartika Chandra Kirana beserta melaksanakan penyerahan bantuan secara simbolis untuk korban bencana alam banjir bandang di Kabupaten Masamba, Luwu Utara, Sulawesi Selatan yang telah terjadi pada Senin (13/7) malam. Bantuan ini juga menyasar prajurit TNI AD yang turut terkena dampak adanya banjir bandang tersebut.

Ibu Hetty Andika Perkasa selaku Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana mengatakan bantuan tersebut berupa makanan siap saji untuk para korban bencana alam ini. Sehingga, para pengungsi bisa langsung menyantap makanan tanpa harus memasak terlebih dahulu.

"Hari ini kami menyiapkan donasi yang akan dikirimkan kepada saudara-saudara kita yang terdampak bencana di Luwu Utara, Sulawesi Selatan. Kami mengirimkan makanan siap saji sehingga tidak perlu dimasak lagi," ujar Ibu Hetty dalam keterangan tertulisnya, Senin (27/7/2020).

Ibu Hetty menyampaikan bantuan ini juga akan dikirim ke Luwu Utara melalui jalur udara. Sebanyak 500 box untuk prajurit TNI AD korban banjir bandang. Hetty berharap bantuan bisa meringankan beban para korban banjir bandang.

"Terima kasih untuk seluruh pihak yang telah membantu persit KCK untuk mendistribusikan bantuan ini, mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk saudara kita disana," ucap Ibu Hetty.

Sementara itu, Waaslog Kasad Bid. Bekpalkes, Brigjen TNI Yayan Suryana mengatakan bantuan dari Persit KCK berupa makanan siap saji ini terdiri dari Eprokal, Naraga dan T2RP dengan jumlah masing-masing 500 box, yang ditujukan untuk prajurit TNI AD beserta keluarga yang terdampak banjir bandang hingga organik yang membantu menyalurkan donasi. Semua bantuan ini dikirim ke Luwu Utara melalui jalur udara dengan dibantu oleh personel Kodam XIV/Hasanuddin.

"Sesuai arahan ibu Kasad, masing-masing makanan siap saji sejumlah 500, jadi total keseluruhan 1.500 box yang akan dikirimkan ke Luwu Utara," tegas Waaslog Kasad Bid. Bekpalkes, Brigjen TNI Yayan Suryana.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA