Kondisi Hari Pertama Diterapkan Ganjil Genap

IN
Oleh inilahcom
Senin 03 Agustus 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Pembatasan lalu lintas sesuai sistem ganjil genap (gage) plat nomor kendaraan di masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi di DKI Jakarta kembali diberlakukan.

Hari ini, Senin 3 Agustus 2020 penerapan gage mulai kembali dilakukanp setelah sempat ditiadakan selama lima bulan akibat wabah virus corona.
Penerapannya, berlaku setiap hari kerja mulai pukul 06.00-10.00 WIB dan pukul 16.00-21.00 WIB.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo menyampaikan, kebijakan ini bertujuan membatasi pergerakan masyarakat di ibu kota.

Perusahaan juga diminta dapat membatasi dan mengatur jumlah karyawan yang bekerja di kantor bertepatan dengan adanya aturan ganjil genap ini.


"Misalnya plat nomor yang bersangkutan ganjil, maka pada tanggal genap yang bersangkutan tetap di rumah, tidak melakukan pergerakan yang tidak penting," ujar Syafrin.


Adapun imbauan tersebut sangat penting mengingat kasus infeksi Covid-19 di Jakarta terus meningkat.

Sementara itu hari pertama penerapan gage mayoritas dipatuhi para pengendara mobil pribadi di sepanjang Jalan Medan Merdeka Barat dan MH Thamrin. Sementara kendaraan bernomor polisi genap yang beroperasi mayoritas masuk dalam kategori kendaraan yang dikecualikan dalam aturan ganjil genap seperti ambulans dan kendaraan dinas berplat merah.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA