Angkut 131 Kg Sabu Tapi Modus Kirim Batu Bata

IN
Oleh inilahcom
Senin 03 Agustus 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Polisi membekuk dua orang berinisial AP dan HG bersamaan dengan barang bukti sabu sebanyak 131 Kg di kawasan Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Nana Sudjana menyampaikan pengungkapan kasus tersebut dari hasil pengembangan kasus sebelumnya. Adapun modus pengiriman sabu melalui jasa kargo.

"Jadi modusnya, sabu itu dikirim melalui truk fuso, yang mana dikamuflasekan seolah sedang mengangkut batu bata padahal di dalamnya itu sabu," Kata Irjen Nana, Senin (30/8/2020).

Rencananya truk itu, nantinya hendak diambil oleh seseorang di lokasi. Truk itu berisi 6 tas di dalamnya ada sabu ditumpuk dengan batu bata.

"Ini jaringan Sumatera-Jawa melalui Jawa, dari hasil pendalaman ini dari Malaysia, masuk Riau, lalu Lampung, baru ke Jakarta," terangnya.

Dalam kasus ini pelaku menggunakan alamat fiktif. Meski demikian masih diburu bandar obat terlarang tersebut.

"Untuk pelaku utamanya atau bandarnya masih kami kejar, termasuk orang yang menugaskan kedua kurir itu, yakni S. Kalau kita lihat, estimasi korban yang bisa diselamatkan 975 ribu jiwa sehingga cukup besar masyarakat yang kami selamatkan dari barang haram tersebut," tutup dia.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA