Bila Reshuffle

PAN Belum Urgen Dilibatkan di Kabinet Jokowi

IN
Oleh inilahcom
Rabu 05 Agustus 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Direktur Eksekutif Political and Public Policy Studies (P3S), Jerry Massie memprediksi, apabila Presiden Joko Widodo tidak melakukan perombakan kabinet sebelum HUT Kemerdekaan RI yakni 17 Agustus 2020 mendatang, maka diprediksi tidak terjadi reshuffle.

Adapun isu perombakan kabinet pemerintahan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin muncul ke permukaan dalam beberapa waktu lalu. Hal tersebut menyusul teguran Presiden Jokowi kepada para pembantunya dalam sidang kabinet paripurna di Istana Negara, Jakarta, 18 Juni 2020.

"Prediksi sebelum 17 Agustus atau setelah 17 Agustus kalau kelewat itu pasti mubazir," kata Jerry, Rabu (5/8/2020).

Apabila dilakukan reshuffle, maka dia menyakini Presiden Jokowi lebih mementingkan pihak yang loyalitas kepadanya untuk membantu menjalankan roda pemerintahan priode ke dua ini.

Sementara soal pertemuan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dengan Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan beberapa waktu lalu, bertanda bakal ada kader dari PAN yang masuk dalam kabinet pemerintahan bila terjadi perombakan ? Jerry menilai PAN belum terlalu urgen dilibatkan dalam kabinet.

"PAN belum terlalu urgen di kabinet. Apalagi PAN kan diketahui sebagai parpol yang mengambil posisi oposisi," tandasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA