Ferdinand ke Fadli : bisa KAMI nekan pemerintah?

IN
Oleh inilahcom
Rabu 05 Agustus 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean mengomentari, tanggapan politikus Partai Gerindra Fadli Zon, soal yakin tidak ada niat Din Syamsuddin Cs mendeklarasikan Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) guna menekan pemerintah.

"Bang, mmg bisa apa KAMI itu nekan pemerintah?," tulis akun Twitter @FerdinandHaean3, dikutip Rabu (5/8/2020).

Menurut Ferdinand, pemerintah terlihat santai dan tidak merasa terganggu dengan langkah Din Syamsuddin Cs mendeklarasikan KAMI.

"Buktinya pemerintah cuek santai saja. Tidak merasa terancam. Malah publik ini merasa lucu, apa yang mau diselamatkan? Menyelematkan dari apa? Indonesia baik2 saja koq. Tanya pak @prabowo deh bang, pasti jawabnya Indonesia baik2 saja," tulis dia.

Diketahui, sejumlah tokoh seperti Said Didu, Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun, akademisi Rocky Gerung, hingga eks Ketum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin menghadiri deklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI), di kawasan Jakarta Selatan, Minggu (2/8/2020).

Pada kesempatan itu, Din Syamsuddin mengatakan, KAMI adalah gerakan moral untuk menyelamatkan Indonesia. KAMI, kata dia, terdiri dari berbagai tokoh.

"KAMI, pada pemahaman saya adalah sebuah gerakan moral seluruh elemen-elemen dan komponen bangsa lintas agama, suku, profesi, kepentingan politik kita bersatu, kita bersama-sama sebagai gerakan moral untuk menyelamatkan Indonesia," kata Din Syamsuddin.


# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA