Ini Jumlah Korban Tewas Ledakan di Beirut

IN
Oleh inilahcom
Rabu 05 Agustus 2020
share
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Beirut - Ledakan besar mengguncang Beirut pada Selasa (4/8/2020) waktu setempat. Hal tersebut diketahui dari rekaman ledakan yang beredar di publik melalui media sosial menunjukkan asap naik dari distrik pelabuhan yang diikuti oleh ledakan besar.


Setidaknya 10 jenazah dibawa ke rumah sakit, sumber keamanan dan sumber medis mengatakan kepada Reuters.

Gubernur pelabuhan Beirut kepada Sky News mengatakan, tim pemadam kebakaran di lokasi tersebut menghilang setelah ledakan.

"Saya melihat bola api dan asap mengepul di atas Beirut. Orang-orang berteriak dan berlari, berdarah. Balkon-balkon beterbangan dari bangunan. Kaca di gedung-gedung tinggi hancur dan jatuh ke jalan," kata seorang saksi mata.

Menteri kesehatan mengatakan kepada Reuters bahwa jumlah korban sangat banyak. TV Al Mayadeen mengatakan ratusan orang terluka.


Sementara, Juru Bicara PBB Farhan Haq mengatakan, kepada wartawan bahwa tidak jelas penyebabnya, dan bahwa tidak ada indikasi cedera pada personil PBB.

"Kami tidak memiliki informasi tentang apa yang telah terjadi secara tepat, apa yang menyebabkan ini, apakah itu kecelakaan atau tindakan manusia," kata Farhan. [tar]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA