Jangan Digoreng Tepat Rekrut Tokoh KAMI Jadi Wamen

IN
Oleh inilahcom
Rabu 05 Agustus 2020
share
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Deklarasi Koalisi Aksi Menyelematkan Indonesia (KAMI) tidak perlu digoreng - goreng. Lahirnya sebuah organisasi, baik itu yang pro maupun kontra pemerintah adalah sesuatu yang lumrah dalam alam demokrasi.

"Pro dan kontra dalam alam demokrasi itu sesuatu yang wajar. Jadi tidak perlu dibesarkan dan digoreng kemana - mana," ujar Ketua Presidium Jaringan Aktivis Reformasi Indonesia (JARI) 98, Willy Prakarsa, lewat keterangannya, Rabu (5/8/2020).


Meski demikian, Willy bahkan tidak ragu memberikan apresiasi atas deklarasi KAMI yang notabene diisi oleh tokoh - tokoh yang selama ini dikenal kerap memberikan kritikan keras kepada pemerintah.

"Saya berikan apresiasi yang tinggi atas deklarasi KAMI. Saya juga menyarankan kepada Presiden Jokowi agar merekrut tokoh - tokoh yang ada dalam KAMI untuk ditempatkan sebagai Wamen (Wakil Menteri)," ungkap Willy.


Menurut Willy, posisi Wamen bagi para tokoh - tokoh KAMI akan memberikan dampak positif dalam pemerintahan Jokowi. Sebab, para menteri yang notabene merupakan orang - orang partai akan bisa langsung dikontrol para Wamen tersebut.


"Saya yakin, kinerja kementerian akan jauh lebih baik. Terlebih latar belakang tokoh - tokoh KAMI merupakan orang - orang profesional," tutupnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA