Inilah Peraih Penghargaan Brand Pertama Indonesia

IN
Oleh inilahcom
Kamis 06 Agustus 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Di tengah Pandemi COVID-19, kompetisi bisnis dari produk dan jasa semakin kuat. Inovasi menjadi penting untuk penguatan brand demi memikat hati konsumen.

Beranjak dari fenomena tersebut, INFOBRAND.ID bekerja sama dengan TRAS N CO Indonesia, menggelar penghargaan Pertama di Indonesia dan Top Innovation Choice Award 2020. Sebagai sebuah apresiasi dan pengakuan bergengsi kepada perusahaan atas prestasi inovasi atas produk atau jasa, sehingga mampu meningkatkan semangat kompetisi yang sehat dan mendorong semangat untuk berprestasi lebih baik di dunia bisnis.

Chief Executive Officer TRAS N CO Indonesia & Founder INFO BRAND Group, Tri Raharjo mengatakan, penghargaan Pertama di Indonesia & Top Innovation Choice Award telah mendapatkan pengakuan dari seluruh stakeholder. Dimana penegasan atas inovasi pertama di kategorinya dapat menciptakan image positif di benak konsumennya.

"Oleh karenanya, ditengah persaingan bisnis yang sangat ketat dengan beragamnya tawaran produk atau jasa inovatif kepada konsumen, penghargaan Pertama di Indonesia dan Top Innovation Choice Award bisa menjadi value added dan menjadi referensi konsumen untuk menentukan produk atau jasa pilihan mereka," ujar Tri saat Press Conference Pertama di Indonesia & Top Innovation Choice Award 2020 secara virtual, Jakarta, Kamis (6/8/2020).

Menurut Tri, keberhasilan sebuah brand dalam menciptakan sebuah ide-ide inovatif dan juga yang pertama di kategori produk atau jasanya bukanlah sebuah perkara yang sederhana dan instan. Tentunya, sebuah inovasi telah melalui serangkaian proses yang panjang, mulai dari riset market, survei keinginan konsumen, riset kompetitor hingga pendanaan untuk menyempurnakan rangkaian proses tersebut sampai kepada titik, di mana ide brilian tersebut melahirkan inovasi unggulan.

Penghargaan Top Innovation Choice Award 2020 diberikan kepada perusahaan dengan inovasi terpilih berdasarkan hasil survei dengan perolehan skor diatas 70 poin serta masuk ke dalam Indeks 100 Top Innovation.

Adapun beberapa peraih penghargaan Pertama di Indonesia, diantaranya: Panen Houseware-Mosque LP012 (Kategori Lemari Plastik Kabinet Dengan Gambar Masjid Pertama Di Indonesia), Confidence (Kategori Popok Dewasa Tipe Pants Pertama Di Indonesia Yang Didesain Khusus Untuk Pria Dan Wanita), Big Foam Premium (Kategori Kasur Busa Press Dan Roll Pertama Di Indonesia), Wuling Motors (Kategori Voice Command Berbahasa Indonesia Untuk Kendaraan Roda Empat Pertama Di Indonesia), PT Gree Electric Appliances Indonesia (Kategori Air Purifier Pertama Di Indonesia Yang Dilengkapi CEP Technology Filter, Efektif Membunuh Virus Di Udara Serta Dilengkapi Fitur 3 LED Indicators Yang Dapat Menginformasikan Kualitas Udara Dalam Ruangan).


Kemudian, SiCepat Ekspres (Kategori Perusahaan Ekspedisi Yang Memberikan Layanan Pick Up Barang Pertama di Indonesia, Tanpa Minimum Barang & Tanpa Ketentuan Waktu Untuk Seluruh Member), Morinaga Chil Kid Soya (Kategori Formula Pertumbuhan Soya Pertama di Indonesia Dengan Moricare Zigma Triple Bifidus Untuk Tumbuh Kembang Si Kecil Yang Alergi Susu Sapi), dan Morinaga Platinum (Kategori Susu Pertumbuhan Untuk Anak Usia 1 Tahun Keatas Dan 3 Tahun Keatas Pertama Di Indonesia Dengan Synbiotic Yaitu Sinergi Probiotik Dengan Strain Triple Bifidus (Bifidobacterium Longum BB536, Bifidobacterium Breve M-16V, Bifidobacterium Infantis M-63) Dan Prebiotik GOS Yang Bermanfaat Untuk Kesehatan Saluran Pencernaan Si Kecil).

Sementara penghargaan Top Innovation Choice Award 2020, diberikan kepada PT Shiseido Cosmetics Indonesia (Dengan inovasi Senka Perfect Whip, Inovasi Busa Padat Untuk Membersihkan Wajah), Polytron (Dengan inovasi Wonder Wash, Mesin Cuci Dengan Fitur Smart Add Wash. Kemudian LED TV Cinemax Soundbar, LED TV Yang Dilengkapi Speaker Soundbar Dan Subwoofer Dengan Harga Yang Terjangkau. Serta Tiarapot, Inovasi Alat Masak Dengan Delapan Fungsi Multi Cooking: Menggoreng, Menumis, Membuat Kue, Mengukus, Memasak Nasi, Memasak Aneka Bubur, Memasak Sup, Membuat Puding dan Lainnya), GT Radial (Dengan inovasi Champiro Luxe, Ban Luxury Comfort Yang Memiliki Tingkat Kebisingan Yang Rendah Serta Membantu Efisiensi Pemakaian Bahan Bakar). Dan masih banyak lainnya.[ipe]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA