KPK Sita Moge Mobil Hingga Vila Mewah

IS
Oleh Ivan Setiyadi
Jumat 07 Agustus 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita villa mewah di Puncak Bogor yang diduga milik Mantan Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi.

Penyitaan ini dilakukan seiring penyidikan KPK terhadap Nurhadi dalam kasus dugaan korupsi pengurusan perkara di MA.

"Hari ini Jumat, 7 Agustus 2020, Penyidik KPK mendatangi Villa di Gadog Bogor untuk melakukan penyitaan terhadap aset tanah dan bangunan yang di duga ada hubungan kepemilikan dengan tersangka NHD," ucap Plt Juru Bicara Penindakan KPK, Ali Fikri melalui pesan singkat, Jumat (7/8/2020).

Tak hanya villa, sederet motor gede dan juga mobil yang terparkir di vila tersebut ikut disita tim KPK."Termasuk pula dilakukan penyitaan sejumlah kendaraan bermotor berupa belasan motor besar/moge, mobil mewah dan sepeda yang diamankan penyidik KPK saat melakukan penggeledahan beberapa waktu yang lalu," tutur Ali.

Namun Ali tak merinci jumlah serta jenis kendaraan yang ikut disita tersebut.

Diketahui, KPK telah menetapkan tiga tersangka dalam kasus dugaan suap dan gratifikasi terkait dengan perkara di MA pada tahun 2011-2016. Yakni, Nurhadi Abdurrachman; menantu Nurhadi, Rezky Herbiyono; dan Direktur PT Multicon Indrajaya Terminal (MIT), Hiendra Soenjoto.

Nurhadi dan Rezky ditangkap setelah tiga bulan melarikan diri. Keduanya ditangkap tim KPK di sebuah rumah di Jalan Simprug Golf 17 No. 1 Grogol Selatan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Sementara Hiendra sampai saat ini masih melarikan diri alias buron.


# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA