Reaksi Anies Soal Peringatan Dini Banjir Pakai Toa

IN
Oleh inilahcom
Jumat 07 Agustus 2020
share
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menggelar rapat bersama jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), membahas terkait pengendalian banjir.

Pada kesempatan ini Anies menyoroti soal jajarannya yang memilih toa sebagai alat guna memberi peringatan dini banjir di Jakarta. Langkah itu dianggapnya tidak efektif.

"Ini bukan early warning system, ini toa. This is not a system, ini toa," kata Anies dalam video yang diunggah di akun resmi Youtube Pemprov DKI, Jumat (6/8/2020).

Anies merasa geram mengingat setiap tahunnya, Jakarta selalu banjir, namun sistem yang dijalankan tidak relevan dengan kondisi lapangan. Seperti penggunaan toa.

"Kalau antara banjir dengan peringatan kira-kira berapa menit? Lama, lah kenapa pakai alat begini (toa)? Ini dipakai karena tsunami, kenapa? Begitu ada tanda gempa harus ada warning tsunami, maka pemberitahuannya harus cepat, lah kalau Katulampa sampai Jakarta berapa jam bisa beritahu pakai segala macam bisa enggak perlu pengadaan, semua masjid bisa dipakai, semua WA bisa dipakai," kata dia.[wll]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA