Jokowi dan Mega Beri Sambutan di KLB Gerindra

IN
Oleh inilahcom
Jumat 07 Agustus 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani menyebutkan pihaknya akan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) pada Sabtu (8/8/2020) di Hambalang, Bogor Jawa Barat.

Dalam KLB tersebut rencananya akan dibuka oleh Ketua Umum Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Presiden Republik Indonesia ke-5 sekali Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Presiden RI Joko Widodo juga akan memberikan sambutan dan ucapan selamat kepada seluruh kader partai Gerindra secara daring atau virtual.

"Kongres Luar Biasa Partai Gerindra akan digelar pada Sabtu, 8 Agustus 2020 besok dan akan dibuka oleh Ketua Dewan Umum Prabowo Subianto," ujar Ahmad Muzani.

Kongres akan dihadiri seluruh pimpinan DPD Partai Gerindra, Dewan Pembina, Dewan Pimpinan Pusat (sebagian secara daring), dan Dewan Pimpinan Cabang tingkat kabupaten/kota, termasuk anggota DPRD Kota/Kabupaten/Provinsi secara virtual atau daring dengan tetap mengikuti peraturan protokol kesehatan Covid-19.

Sedangkan seluruh pengurus Gerindra di tingkat kecamatan bisa mengikuti proses Kongres Luar Biasa di kantor DPC nya masing-masing.

"Rencananya dalam kongres tersebut, Megawati Soekarnoputri akan menyampaikan ucapan selamat dan sambutan kepada seluruh kader partai Gerindra dalam melaksanakan kongres luar biasa secara virtual. Dan setelah itu, Presiden RI, Joko Widodo akan memberikan sambutan secara virtual dalam pembukaan kongres tersebut," lanjutnya.

Ia menyebutkan dalam KLB Partai Gerindra tersebut agenda yang akan dilaksanakan yakni mendengarkan laporan pertanggungjawaban dewan pimpinan pusat dan pemandangan umum.

"Dan setelah itu puncak kongres luar biasa adalah akan kembali mengukuhkan, akan memilih dan menetapkan bapak Prabowo Subianto sebagai ketua dewan pembina dan ketua umum DPP partai Gerindra," tambahnya.

Ia menjelaskan di Partai Gerindra tugas formatur adalah untuk menyempurnakan AD/ART, menyempurnakan manifesto perjuangan partai Gerindra, menyusun dan menyempurnakan Dewan Pimpinan Pusat, Dewan Pembina, Dewan Pakar, dan Dewan Penasehat.

"Kemudian Ketua Umum terpilih juga menyusun program kerja dan garis kebijakan partai serta hal-hal yang bersifat strategis," tandasnya.

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA