Soal Ibas Ramai, Elite Politik Jangan Berpolemik

IN
Oleh inilahcom
Sabtu 08 Agustus 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Polemik yang melibatkan elit partai politik mendapat tanggapan dari Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII). Hal ini berawal dari pernyataan Edhi Baskoro Yudhoyono yang menyebutkan bahwa ekonomi Indonesia meroket pada zaman SBY dan terpuruk di era jokowi,membuat elit politik lainnya merasa tersudutkan.

Menanggapi polemik tersebut, Ketua Umum PB PMII, Agus Mulyono Herlambang, menilai bahwa hal tersebut tidak perlu dibesar-besarkan. "Stop membuang energi untuk sesuatu hal yang tidak perlu," ujarnya.

Menurutnya, ada hal yang lebih penting. Sebab negara saat ini sedang dalam keadaan sulit. "Energi semua kekuatan bangsa harus difokuskan untuk membantu negara kita yang sedang dalam cobaan dan situasi sulit," tambahnya.

Namun, dia juga menganggap bahwa Jokowi dan SBY adalah putera terbaik yang dimiliki bangsa ini. SBY pernah memimpin negara ini dua periode. Begitupun dengan Jokowi, periode keduanya sebagai pemimpin negara ini sedang berjalan.

"Mereka berdua pernah dan sedang memimpin negara ini. Setiap kepemimpinan, permasalahan dan tantangannya pasti berbeda. Jadi sekali lagi, mari kita fokus terhadap permasalahan dan tantangan yang sedang kita hadapi saat ini," ajaknya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA