Fahri Hamzah : Pak Erick Thohir apa kabar?......

IN
Oleh inilahcom
Minggu 09 Agustus 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Mantan Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah mempertanyakan perkembangan vaksin kepada Menteri BUMN Erick Thohir.

"Bung @erickthohir , ini waktunya, seperti anda bikin panggung seagames yang lalu. Maka panggung pandemi ini hadir agar anda memimpin orkestra kemandirian menghadapi era baru ini," tulis akun Twitter @Fahrihamzah, Minggu (9/8/2020).

Saat awal pandemi, ramai seolah semua bisa Indonesia produksi sendiri. Hal tersebut seharusnya dilakukan. Seperti produksi sendiri, dari alat-alat kesehatan dari masker, Alat Pelindung Diri (APD), ventilator, kemudian obat dan vaksin.

Fahri juga menekankan ada banyak sumberdaya di laut dan hutan kita. Ada banyak keahlian dan lembaga-lembaga hebat. Lembaga Eijkman pernah memproduksi penerima nobel dan sekarang lembaganya masih ada. FKUI itu STOVIA dan banyak lagi lembaga yang sejatinya bisa diandalkan.

"Pak @erickthohir apa kabar? Soal vaksin itu yang kita sesalkan bukan karena pak menteri gak mau disuntik. Tapi kenapa bukan produk NKRI yang disuntik? Ini bulan kemerdekaan, pandemi sudah setengah tahun: kok kita kayak nunggu negara lain? Lembaga Eijkman dll kemana?," tulis dia.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA