Ibas Beri Motivasi Seniman di Massa Pandemi

IN
Oleh inilahcom
Minggu 09 Agustus 2020
share
 

INILAHCOM, Pacitan - Anggota Komisi VII DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) mengajak seniman lukis Jatim untuk tetap produktif di masa pandemi Covid-19.

Hal ini disampaikan Ibas saat membuka pameran seni lukis dan workshop melukis di hadapan peserta yang dihadirkan mewakili pelajar, seniman, dan komunias pecinta seni di halaman Monumen Palagan Tumpak Rinjing Pacitan, Jawa Timur.

"Mohon maaf belum bisa hadir secara langsung untuk bersilaturah dan berjabat tangan dengan semua. Tanpa mengurangi rasa hormat, sayang dan kerinduan saya kepada semua saya tetap mencoba untuk berkomunikasi dan menyapa melalui silaturahim virtual ini," ujar Ibas saat membuka pameran secara virtual.

Menurut dia, pandemi Covid-19 belum usai sehingga pertemuan dan acara dengan keramaian menjadi sangat menyulitkan. Hari ini pun penyelenggaraan mengikuti protokol kesehatan yang ketat, sehingga kehadiran tidak boleh lebih dari 50

"Era normal baru bukanlah batasan terhadap produktifitas, kreatifitas dan daya cipta para pelaku ekonomi kreatif," terang Ibas.

Sementara itu, di lokasi yang sama, kordinator panitia penyelengara, David Christian menjelaskan, acara pameran untuk memberikan dukungan kepada komunitas seni agar bisa bertahan dan tetap produktif di tengah pandemi.

"Kita tahu, pandemi saat ini sangat berdampak di segala sektor termasuk industri seni rupa. Untuk itu Mas Ibas memotivasi para pelaku ekonomi kretif untuk bertahan dalam masa pandemi untuk tetap produktif dan kreatif," ujar David.

Pada kegiatan tersebut, para seniman mendapatkan trophy pemenang dan dukungan pembinaan untuk sekuruh peserta. Tak Hanya itu, Panitia turut memghadirkan pelukis nasional Erizal untuk membagikan pengalaman dan ilmu dalam dunia seni.

"Seni itu luas, pekerja seni juga dipandangbsejajar dengan tokoh-tokoh dunia. Apresiasi masyarakat global terhadap seni dari masa ke masa tidak pernah surut. Oleh karenanya kita harus terus memperluas wawasan dannilmu agar menjadi modal semakin produktif menghasilkan karya-karya berkualitas dan bernilai seni tinggi," ungkapnya.

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA