KSAD - AD Australia Kerjasama Komponen Cadangan

IN
Oleh inilahcom
Minggu 09 Agustus 2020
share
(Foto : Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa menerima kunjungan Atase Darat Australia, Colonel Micah Batt, Minggu (9/8/2020). Kunjungan perwakilan Angkatan Darat Australia ini untuk membahas beberapa kerjasama yang akan dijalin antara TNI AD dan Angkatan Darat Australia.

Adapun kerjasama yang akan dilakukan diantaranya membangun komponen cadangan dalam menghadapi Pandemi Covid-19 di Indonesia. Program ini sejalan dengan yang digagas oleh Kementerian Pertahanan RI.

Dalam program membangun komponen cadangan TNI AD ini, nantinya, TNI AD akan menjadi ujung tombak dalam menjalankan program tersebut mulai dari perekrutan, pelatihan sampai penempatan di satuan TNI AD. Andika mengatakan program ini penting untuk dipahami lebih detail yang berguna untuk menghadapi Pandemi Covid-19 di Indonesia.

Oleh karena itu, ia ingin berbagi pengalaman dengan Angkatan Darat Australia mengenai program tersebut.

"Jadi disituasi seperti itu, kami sangat membutuhkan untuk tahu lebih banyak soal membangun komponen cadangan. Untuk itu, saya ingin berkonsultasi dengan Angkatan Darat Australia," ujar Kasad saat berbincang dengan atase Angkatan Darat Australia Colonel Micah Batt.

Merespon itu, Colonel Micah Batt mengatakan siap untuk mengakomodir keinginan KSAD dengan segera menyiapkan waktu untuk melaksanakan pertemuan secara virtual antara TNI AD dan Angkatan Darat Australia.

Dalam kesempatan itu, KSAD juga membahas prajurit TNI AD yang sedang menempuh Pendidikan di Australia.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA