Penjelasan Mahfud, Bintang Jasa Bagi Fadli-Fahri

IN
Oleh inilahcom
Selasa 11 Agustus 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Menko Polhukam Mahfud MD, mengatakan pemberian bintang Mahaputra kepada dua politisi Fadli Zon dan Fahri Hamzah adalah sesuai dengan peraturan yang berlaku.

"Mantan ketua/wakil ketua lembaga negara, mantan menteri dan yang setingkat mendapat bintang jasa spt itu jika selesai tugas dlm satu periode jabatan," tulis akun Twitter @mohmahfudmd, dikutip Selasa (11/8/2020)

Menurut Mahfud, pemerintah tidak boleh tidak memberikan tanpa alasan hukum. Jika bintang jasa tidak diberikan terhadap orang yang kritis berarti pemerintah mempolitisasi hak orang secara unfair.

"Bahkan (sblm ada masalah hukum) mantan pejabat spt Irman Gusman, Surya Darma Ali, Jero Wacik, dll sdh dianugerahi bintang tsb," tulis dia lagi.


Diketahui, Presiden Joko Widodo dikabarkan bakal memberikan bintang tanda jasa kepada politisi Fadli Zon dan Fahri Hamzah. Keputusan itu disampaikan oleh Menko Polhukam Mahfud MD. Melalui akun Twitter-nya, Mahfud mengatakan pemberian tanda jasa itu dalam rangka peringatan HUT ke-75 RI.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA