KPK Sambut Baik Pencabutan Pedoman Jaksa Agung

IN
Oleh inilahcom
Rabu 12 Agustus 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango menyambut baik pencabutan pedoman Jaksa Agung No 7 Tahun 2020 tentang Izin Jaksa Agung atas Pemanggilan, hingga Penahanan terhadap Jaksa yang Melakukan Tindak Pidana.

"Tentu dari sisi semangat pemberantasan korupsi, langkah tersebut perlu disambut baik, dan disisi lain menujukkan sikap responsif pihak Kejagung atas masukan dari berbagai kalangan masyarakat. Itu hal yang baik," kata Nawawi dikonfirmasi awak media, Rabu (8/12/2020).

Nawawi menilai, undang-undang pemberantasan korupsi di Indonesia telah memberi ruang kepada masyarakat untuk berkontribusi. Karena itu, dia mendorong sudah seharusnya penegak hukum terbuka kepada publik.

"Jadi sangat tepatlah kalau kita aparat penegak hukum, khususnya dalam penegakan pemberantasan korupsi selalu bersikap terbuka dan tentu saja mndengarkan masukan-masukan dari masyarakat," tandasnya.

Sebelumnya penerbitan pedoman itu banyak dikritisi publik lantaran diduga terkait erat dengan dugaan tindak pidana Jaksa Pinangki atas skandal pelarian terpidana perkara pengalihan hak tagih (cessie) Bank Bali, Djoko Tjandra.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA