Polisi Tetapkan Tersangka Investasi Singkong

IN
Oleh inilahcom
Rabu 12 Agustus 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Polda Riau menetapkan Direktur Utama PT Sumatera Tani Mandiri (STM) M Yusuf Hasyim sebagai tersangka kasus penipuan dan penggelapan berkedok investasi singkong.

Penetapan tersangka diketahui berdasarkan surat bernomor B/1276/VIII/2020/Reskrimum tentang pemberitahuan peningkatan status terlapor sebagai tersangka.

"Iya, sudah penetapan tersangka," kata Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto.

Ia mengatakan saat ini pihaknya masih terus melakukan tahapan penyidikan dalam menangani perkara itu.

Diketahui, PT STM diduga telah merugikan seorang pengusaha dengan dalih investasi singkong racun di kawasan Sorek, KabupatenPelalawan pada Desember 2019 lalu.

Kasus itu bermula kisaran Desember 2019 ketika Yusuf Hasyim selaku Dirut PT STM menggaet investor untuk investasi singkong racun jenis cassestart dan jenis BW1.

Polda Riau pun mengusut kasus dugaan penipuan dan penggelapan yang dilakukan PT Sumatera Tani Mandiri terkait investasi singkong di kawasan Sorek, Pelalawan, Riau.

Investasi singkong itu diduga membuat kerugian hingga Rp4,1 miliar bagi pengusaha nasional Danial Nafis dan melaporkan PT Sumatera Tani Mandiri ke SPKT Polda Riau pada 25 Juni 2020 lalu dengan nomor LP/248/VI/2020/SPKT/Riau.

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA