Jerinx SID Resmi Tersangka Kasus IDI Kacung WHO

IN
Oleh inilahcom
Rabu 12 Agustus 2020
share
 

INILAH.COM - Musisi Jerinx SID resmi ditetapkan tersangka oleh Polda Bali atas pelaporan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) terkait kasus dugaan pencemaran nama baik.

"Sudah (tersangka). Kami periksa hari ini hadir dia," kata Direktur Reskrimsus Polda Bali, Kombes Pol Yuliar Kus Nugroho, saat dihubungi awak media, Rabu (12/8/2020).

Yuliar menambahkan, usai menetapkan sebagai tersangka, polisi langsung melakukan penahanan terhadap penggebuk drum Superman Is Dead tersebut.

"Sudah ditahan hari ini," ucapnya.

Penetapan tersangka musisi bernama asli I Gede Ari Astina itu dilakukan karena polisi sudah cukup memiliki alat bukti dan terpenuhinya unsur pidana dalam unggahannya di Instagram.

"Bahwasanya itu terpenuhi unsur delik membuat pencemaran nama baik, penghinaan dan menimbulkan satu permusuhan kepada IDI sesuai UU ITE," kata dia.

Sebelumnya, IDIBalimelaporkan Jerinx SID ke Polda Bali terkait dugaan pencemaran nama baik dan ujaran kebencian.

Laporan itu terkait unggahan Jerinx dalam Instagram pribadinya,@jrx_sid, yang tertulis kalimat, "gara-gara bangga jadi kacung WHO, IDI dan Rumah sakit dengan seenaknya mewajibkan semua orang yang akan melahirkan tes Covid-19". [tar]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA