Wasekjen MUI: Semula Ucapan HUT NKRI saya biarkan

IN
Oleh inilahcom
Jumat 14 Agustus 2020
share
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Wasekjen MUI, Ustad Tengku Zulkarnain, merasa risih dengan maraknya "serangan" dilayangkan kepada pemuka agama Abdullah Gymnastiar Aa Gym. Tepatnya setelah menanggapi soal ramai grafis di logo HUT kemerdekaan ke-75 RI mirip salib.


"Semula Ucapan HUT NKRI ini saya biarkan.Tapi melihat masifnya serangan di Medsos atas shahabat saya Aa Gym dan Ustadz Hilmi, jadi yakin bahwa itu adalah benar TANDA SALIP. Kalau tidak buat apa seganas itu serangan pd beliau beliau? Semakin kelihatan Umat Mayoritas mau "digilas"?," tulis akun Twitter @ustadtengkuzul, dikutip Kamis (13/8/2020).


Sebelumnya, pemuka agama Abdullah Gymnastiar Aa Gym, menanggapi soal ramai grafis di logo HUT kemerdekaan ke-75 RI yang mendadak ramai dibahas dengan narasi mirip salib. Adanya beda pendapat mengenai hal tersebut adalah hal yang wajar memang sekilas seperti ada tanda salib besar.

"SANGAT BISA DIMAKLUMI bila jadi PERBEDAAN PENDAPAT Melihat spanduk resmi pemerintah untuk 17 agustus 2020 ini. Karena memang sekilas seperti ada tanda salib yang besar.Juga harus kita maklumi bila ada yang mempertanyakan..dan protes," tulis akun Twitter @aagym, dikutip Selasa (11/8/2020).

Namun bisa jadi pelajaran, bagi kita semua, lanjut Aa Gym, dalam situasi banyak masalah seperti sekarang ini, seyogyanya semua pihak berpikir berlapis lapis, bijaksana dan sangat peka terhadap peluang terjadinya masalah baru yang tak perlu.


"Semoga ulang tahun ke 75 ini, bangsa kita semakin adil dan dewasa serta diberkahi Alloh Pencipta kita semua.. aamiiin Tetap jaga kerukunan dan rasa persaudaraan dalam keberagaman di negeri yang kita cintai ini yaa," tulis Aa Gym.



# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA