Kicauan Addie M.S, Ramai Komentar Kritik Veronica

IN
Oleh inilahcom
Jumat 14 Agustus 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Komposer Addie M.S menyampaikan, sejatinya bagi anak-anak bangsa yang sudah menerima beasiswa dari pemeritah untuk belajar di luar negeri harus bersyukur. Karena, semua mengetahui bahwa biaya pendidikan tersebut tidaklah murah.

"Biaya pendidikan tidak murah. Bersyukurlah mereka yang beruntung menerima beasiswa, apalagi beasiswa dari Pemerintah untuk belajar di negeri orang," tulis akun Twitter @addiems, dikutip Jumat (14/8/2020).

Addie M.S melanjutkan, sudah sepantasnya setelah selesai belajar di luar negeri, sang penerima beasiswa pulang untuk mengabdikan ilmunya serta membangun bangsa dan negaranya.

Kicauan Addie M.S, ramai ditanggapi netizen. Mereka ramai-ramai menyinggung soal Veronica Koman, yang hingga saat ini masih berada di luar negeri. Veronica Koman adalah seorang pengacara dan pegiat hak asasi manusia asal Indonesia yang dikenal akan advokasinya untuk isu-isu pelanggaran HAM di Papua.

Namanya kembali mencuat beberapa hari terakhir setelah Lembaga Pengelola Dana Pendidikan ( LPDP) Kementerian Keuangan meminta,Veronica Koman
mengembalikan beasiswa LPDP yang sempat diterimanya saat menempuh jenjang pendidikan di Australia. Alasannya, ia dianggap tidak mematuhi ketentuan untuk kembali ke Indonesia setelah menyelesaikan masa studi.

Berikut cuitan netizen yang dihimpun INILAHCOM;

@FrankyNKRI : Ini Veronika yg terima beasiswa LPDP dr pemerintah Indonesia, tamat pasca sarjana di Australia, bukannya pulang mengabdi pd bangsanya, malah provokasi Papua sampai korbankan banyak nyawa, trus kabur k Australia.

@badroni_ahmad : Ya itu ga berlaku buat penghianat bangsa. Terima beasiswa dari Indonesia, malah bikin kacau negerinya dgn dalih seolah2 bela HAM. Ga mau kembali ke RI ya sesuai kontraknya, musti kembalikan uangnya. Baru nyicil sekali eh..kaboor

@PanRumbo : Si verkom termasuk

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA