Soal Pidato Jokowi

BKH : Tapi, gimana cara restart pemerintahan ini?

IN
Oleh inilahcom
Sabtu 15 Agustus 2020
share
Politisi Partai Demokrat Benny K Harman

INILAHCOM, Jakarta - Politisi Partai Demokrat Benny K Harman (BKH), mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi), terkait dalam mengatasi krisis ekonomi akibat Covid-19, harus ubah orientasi kerja. Dari yang mementingkan prosedur ke orientasi kerja utamakan hasil.

Adapun hal tersebut disampaikan Jokowi dalam acara Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR & DPD RI 2020 di Gedung MPR/DPR, Jakarta, Jumat (14/8/2020).

"Ini kita dukung, tapi tidak dukung Presiden menghalalkan segala cara utk mencapai tujuan. Kita Negara Hukum," tulis akun Twitter
@BennyHarmanID, dikutip Sabtu (15/8/2020).

BKH, juga menyoroti pernyataan Presiden Jokowi, terkait krisis ekonomi akibat pandemi Covid-19 di semua negara ibarat komputer.

Sama seperti komputer yang bisa macet, ekonomi negara pun bisa macet (hang) karena adanya gangguan teknis yang tidak diduga-duga datangnya. Untuk itu, semua negara perlu mematikan "komputer"-nya sesaat agar pengoperasian kembali lancar.

"Ibarat komputer, negara kita ini lagi diserang virus mematikan, jadi hang akibat Covid-19, kata Presiden. Seperti Komputer, harus kita restart agar bisa hidup lagi, negara pun begitu. Tapi, gimana caranya restart pemerintahan ini? Reshuffle kabinet kah atau apa? Rakyat Monitor!," tulis BKH.

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA